Rabu, 13 Februari 2013



Sepatu yang rusak
M
alam yang lalu kulihat seorang gadis yang begitu cantik, dia menggunakan perhiasan yang begitu mahal, kulihat sepertinya dia seorang gadis  yang kaya karena aku memperhatikn apa yang dia pakai semuanya bermerek. Wajahnya tidak terlalu cantik tetapi karena dia menggunakan make up  jadi ya,, terlihat cantik, malam itu kulihat dia berdiri di tepi jalan menggunakan sepatu warna putih dan baju warna kuning. Lama ku perhatikan gerak geriknya, sambil ku berpikir sedang apa seorang wanita berdiri di pinggir jalan sekitar jam 9 malam.
Lama ku perhatikan dia dalam malam itu dalam pikiranku timbul banyak tanda tanya, apakah dia seorang wanita panggilan atau yang lainnya,,,,, tapi malam itu aku tidak mau berpikir negatif tentang seseorang, ya jadi aku membayangkan dia adalah seorang wanita mungkin  melupakan sesuatu dan menyuruh teman atau rekannya untuk mengantarkannya dan dia menunggu di tempat itu, namun dasar pikiran manusia yang tidak terbatas, pikiran saya selalu saja menerka-nerka yang tidak karuan akhirnya saya bertekad untuk bertanya. Saya mendekati wuanita itu dan bertanya.... mba ngapain jam segini berdiri dipinggir jalan nunggu siapa ya?????...... wanita itu berdiam sebentar dan menelan ludah lalu menjawab, anu mba... itu tunggu suami saya lagi belikan saya makanan saya lapar mba tapi sepatu saya rusak  jadi saya gak bisa ikut mba dan saya tunggu disini mba, lalu saya menjawab... owww yu udah makasih ya bu saya cuma mau tanya aja soalnya dari tadi saya pikir ibu kenapa gitu. Begitu puasnya saya dengan jawaban wanita itu dan saja langsung berjalan dengan terseyum, dalam pikiran saya berpikir kenapa gak ku tanya dari tadi nangpain aku, malah berpikir yang aneh-aneh sama orang lain, ya itulah pengalaman saya, ku harap sic teman-teman jangan suka berpikir yang macam-macam sama orang lain seperti aku sebelum bertanya kebenarannya yang sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar